Buku Tamu


ShoutMix chat widget
PEKAN FISIKA XI

Sabtu, 10 April 2010

Habibie is the Best

Jika ditanya siapa tokoh idola anda? Dengan bangganya tentu saya akan menjawab Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang biasa dipanggil bapak Habibie saja, saya mengenal sosok Habibie sejak saya kecil, waktu kecil jika dengar kata “orang pinter” orang jenius” atau “orang cerdas” pasti langsung terbayang sosok pak Habibie. Waktu TK saya bangga banget tokoh idola saya ini diangkat menjadi presiden menggantikan Soeharto, sebenarnya Indonesia sangat beruntung mempunyai presiden yang sangat jenius seperti beliau, sayang waktu itu rakyat Indonesia nggak menyadari akan hal itu sehingga pak Habibie waktu itu hanya bertahan selama 14 bulan saja menjadi presiden RI, Indonesia memang dari dulu seperti ini ,  punya pemimpin yang cerdas, religius dan nggak neko-neko malah disia-siakan .
Pak Habibie namanya sangat harum di Indonesia maupun di dunia Internasional , di dunia Internasional namanya sangat dikenal karena prestasi keilmuannya yang cemerlang, antara lain beliau adalah penemu/pencipta teori Habibie, faktor Habibie, dan metode Habibie yang menjadi standar dunia dalam konstruksi pesawat terbang. Dari hasil penemuannya menghitung secara rinci rambatan keretakan (CRACK PROPAGATION) pada pesawat hipersonik, beliau dijuluki “Mr. Crack” oleh para wartawan asing. Selain mendapat julukan “MR.Crack” Pak Habibie juga mendapat julukan “Pembawa Abad Teknologi ke Indonesia” dan “Everett dari Timur”. (Everett adalah lokasi pabrik boeing di Seatlle, AS).
Banyak hal yang membuat saya kagum terhadap beliau, Selain karena memiliki kecerdasan yang tinggi (mungkin orang terjenius dari Indonesia), yang membuat saya kagum terhadap beliau adalah bahwa Habibie adalah seorang muslim yang taat. Dalam menghadapi berbagai kesulitan, beliau tidak luput dari do’a dan sholat untuk mendapat petunjuk atau ilham. Saya yang muslim juga, tentunya sangat bangga ada seorang muslim yang seperti beliau, beliau adalah gambaran nyata seorang yang dapat mensinkronkan IPTEK dan IMTAKnya dengan baik. Pak habibie tahu bagaimana menggunakan kelebihan yang diberikan Tuhan kepadanya. Pak habibie tidak pernah sombong atau takabur atas kelebihan yang dia miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar